Tutorial Membuat Logo

Nama : Mochammad Irfan Ardiansyah

Kelas : X TKJ 2

No. Absen : 19 

Tutorial Membuat Logo Menggunakan Corel Draw X8



1. Pertama, buatlah dokumen baru di Corel Draw X8 dengan klik “New Document”. Lalu atur ukuran kertas dan kali ini saya menggunakan kertas dalam keadaan Horizontal.



2. Buatlah lingkaran menggunakan “Ellipse Tool” yang terdapat di kiri bar. 



3. Buatlah lingkaran lagi dengan klik kanan pada lingkaran sebelumnya, lalu klik “Copy”. Setelah mengcopy lingkaran, paste dengan tekan “Ctrl + V”. Kemudian atur lingkaran kedua menjadi lebih kecil, dan taruh di tengah lingkaran pertama. 



4. Atur lingkaran yang berada didalam lingkaran luar menjadi tembus pandang, dengan klik “Outline width” lalu pilih None. 



5. Setelah tembus pandang, warnai lingkaran dalam tersebut menggunakan “Smart Fill Tool” yang terdapat di kiri bar. Saya akan mewarnainya dengan warna hijau muda.



6. Warnai lingkaran yang berada di luar dengan cara sebelumnya di nomor 5. Kali ini saya akan menggunakan warna hijau tua.



7. Buatlah bintang dengan menggunakan “Star Tool” yang berada di kiri bar. Atur bintang tersebut sehingga mempunyai ujung sudut berjumlah 14, dengan ukuran 20 yang berada di atas bar. Lalu taruh bintang tersebut di tengah lingkaran. 



8. Warnai bintang tersebut dengan warna hijau muda. 



9. Buat angka 6 dengan menggunakan “Text Tool” yang terdapat kiri bar



10. Warnai angka 6 dengan menggunakan “Edit Fill” yang terdapat di bagian bawah bar dengan warna merah.



11. Beri garis tepi pada angka 6 dengan menggunakan “Outline Pen” dengan warna kuning. Atur “width” dengan ukuran 3,0 mm. Lalu klik OK.



12. Setelah angka 6 sempurna, copy angka tersebut lalu paste. 



13. Putar angka 6 yang sudah dicopy tersebut sebanyak 1800. Setelah berubah menjadi angka 9, kemudian taruh angka 9 tersebut disamping angka 6, seperti contoh di bawah. 



14. Pick angka 69. Kemudian pindahkan ke dalam tengah logo lingkaran tersebut.



15. Beri tulisan “NASI GORENG 69”. Lalu beri warna kuning dan garis tepi berwarna oranye. Setelah selesai taruh di bawah logo lingkaran. 



16. Yang terakhir, beri tulisan “Kepuasan Anda adalah Kebanggaan Kami”. Edit tulisan tersebut agar menjadi lengkung dengan cara klik “Text” di atas bar. Lalu pilih “Fit Text to Path”.



Hasil : 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Front Panel, Back Panel, dan Peripheralnya

Motherboard